Kamis, 10 Juni 2010

TAMPARAN

Ada seorang pemuda yang lama sekolah di negeri paman Sam  kembali ke tanah
> air.
> Sesampainya dirumah ia meminta kepada orang tuanya untuk mencari seorang
> Guru agama, Pendeta atau siapapun yang bisa menjawab 3 pertanyaannya.
> Akhirnya orang tua pemuda itu mendapatkan orang tersebut.
> 
> Pemuda: Anda siapa? Dan apakah bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan saya?
> Pendeta: Saya hamba Allah dan dengan izin-Nya, saya akan menjawab
> pertanyaan anda
> Pemuda: Anda yakin? Sedang Profesor dan banyak orang pintar saja tidak
> mampu menjawab pertanyaan saya.
> Pendeta: Saya akan mencoba sejauh kemampuan saya
> Pemuda: Saya punya 3 buah pertanyaan:
> 
> 1. Kalau memang Tuhan itu ada, tunjukan wujud Tuhan kepada saya
> 2.  Apakah yang dinamakan Takdir
> 3. Kalau setan diciptakan dari api kenapa dimasukan ke
> neraka yang dibuat dari api, tentu tidak menyakitkan buat
> setan sebab mereka memiliki unsur yang sama.Apakah
> Tuhan tidak pernah berfikir sejauh itu?
> 
> Tiba-tiba Pendeta tersebut menampar pipi si Pemuda dengankeras.
> Pemuda (sambil menahan sakit): Kenapa anda marah kepada saya?
> Pendeta: Saya tidak marah...Tamparan itu adalah jawaban saya atas 3 buah
> pertanyaan yang anda ajukan kepada saya.
> Pemuda: Saya sungguh-sungguh tidak mengerti
> Pendeta: Bagaimana rasanya tamparan saya?
> Pemuda: Tentu saja saya merasakan sakit
> Pendeta: Jadi anda percaya bahwa sakit itu ada?
> Pemuda:  Ya
> Pendeta: Tunjukan pada saya wujud sakit itu !
> Pemuda: Saya tidak bisa
> Pendeta: Itulah jawaban pertanyaan pertama.Kita semua merasakan keberadaan
> Tuhan tanpa mampu melihat wujudnya.
> Pendeta: Apakah tadi malam anda bermimpi akan ditampar olehsaya?
> Pemuda: Tidak
> Pendeta: Apakah pernah terpikir oleh anda akan menerima sebuah tamparan
> dari saya hari ini?
> Pemuda: Tidak
> Pendeta: Itulah yang dinamakan Takdir
> Pendeta: Terbuat dari apa tangan yang saya gunakan untuk menampar anda ?
> Pemuda : kulit
> Pendeta: Terbuat dari apa pipi anda?
> Pemuda: kulit
> Pendeta: Bagaimana rasanya tamparan saya?
> Pemuda: sakit..
> Pendeta:  Walaupun Setan terbuat dari api dan Neraka terbuat dari api, jika
> Tuhan berkehendak maka Neraka akan Menjadi tempat
> menyakitkan untuk setan.
> 
> GBU & GWU
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar