Minggu, 20 Juni 2010

MENDENGKUR DAN MENGENDALIKAN AMARAH

Mendengkur

Pasien : Dok, saya mendengkur kalau tidur.
Dokter : Apakah dengkurannya keras sekali?
Pasien : Iya dok, keras sekali.
Dokter : Apakah itu mengganggu istrimu?
Pasien : Saya belum menikah, dok.
Dokter : Jadi anda tidur sendiri. Saya kira itu tidak menjadi masalah.
Pasien : Apanya yang ga jadi masalah, dok? saya sudah 3x dipecat dari pekerjaan gara-gara dengkuran saya itu.


Mengendalikan amarah

Suami : Sayang, aku perhatikan setiap kali kita bertengkar, kamu tidak pernah membalas kata-kataku. Bagaimana sih cara kamu mengendalikan amarahmu?"
Istri : Oh, itu sih gampang! Aku cuma bersih-bersih WC aja kok !
Suami : "Oohh.... jadi maksudmu energi marahmu tersalurkan dengan cara bersih-bersih WC?"
Istri : "hmm....nggak juga"
Suami : "Oooh, kamu nangis di WC ya...?"I
stri : "mmm...enggak juga..."
Suami : "Terus, bagaimana bisa kamu nggak marah lagi dengan cara bersih-bersih WC?"
Istri : "Aku pakai sikat gigimu untuk gosok WC"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar