Rabu, 23 Juni 2010

Cara Mudah Menjadi Kreatif

Cara Mudah Menjadi Kreatif
Diposkan oleh dee-nesia di 22:56 . Kamis, 27 Mei 2010
Label: Artikel, Psikologi

Anda merasa tidak kreatif? Ide brilian sepertinya sangat sulit keluar dari otak anda? Berikut ini cara mudah menjadi kreatif. Tidur siang. Tidak percaya? Baca terus ….

Tidur siang ternyata bisa membuat orang mampu memecahkan soal dengan kreatif. Begitulah hasil penelitian baru di Amerika.

Sleeping Child Ada 80 orang yang ikut dalam sebuah eksperimen di sebuah universitas di California. Mereka diuji tingkat kreativitasnya pada pagi dan siang hari. Kelompok ini dibagi dua, separuh dari peserta diperbolehkan tidur siang sebentar setelah setiap 2 putaran, dan para peneliti mempelajari pola tidur mereka. Kelompok yang lain boleh istirahat tapi dilarang tidur.

Hasilnya? Kelompok pertama yang tidur siang diantara putaran satu ke yang berikut berprestasi lebih baik. Mereka yang tidurnya nyenyak sampai ke taraf REM (rapid eyes movement) berprestasi 40% lebih tinggi daripada prestasi mereka di pagi hari. Kelompok yang tidak tidur prestasinya hampir sama dengan sebelumnya. Hasil penelitian ini diterbitkan dalam majalah Proceeding of the National Academy of Science.

Jelas ini kabar baik baik anda yang suka tidur, apalagi tidur siang. Jangan larang anak anda tidur siang.

Tidak disangka, ternyata tidur siang yang nyaman banget itu adalah cara mudah menjadi kreatif.

Credit Picture: http://thehealthylivinglounge.com
Beritahu teman-teman anda!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar