Kamis, 29 Juli 2010

kesehatan kulit:

Berikut vitamin dan mineral yang diperlukan untuk menunjang kesehatan kulit:

Vitamin A
Merupakan antiinflamasi dan antioksidan yang bermanfaat mengurangi garis kerut sekaligus memperkecil pori-pori kulit. Vitamin A juga membantu mengangkat sel kulit mati dan meremajakan kulit.

Vitamin B

Vitamin B3, B6 dan B12 berperan sebagai pelembab alami bagi kulit. Kekurangan vitamin B3 dalam diet bisa menyebabkan kulit kering dan keriput.

Vitamin C
Memiliki peran penting dalam sistem kekebalan tubuh melawan penyakit dan memulihkan kondisi tubuh, tak terkecuali kulit. Sebagai lapisan pertama pertahanan terhadap penyakit, kulit harus kuat dan sehat. Vitamin C juga membantu kulit menyembuhkan luka dan mengurangi tanda bekas luka.

Vitamin E
Jika ingin elastisitas kulit terjaga dan sehat mulailah melakukan perawatan dari perbaikan sel. Selain menghasilkan antioksidan, vitamin E juga penting untuk membangun dan memperkuat membran sel kulit.

Omega 3
Merupakan asam lemak yang bermanfaat meningkatkan kelembaban kulit. Saat krim pelembab tak lagi membantu kekeringan kulit yang Anda derita, cobalah memperbanyak konsumsi salmon atau ikan penghasil omega 3 terbaik lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar